Wisata Favorit di Kota Sabang

Paket Tour Medan Sabang – Aneira Tour and Travel hadir sebagai salah satu agen travel terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai macam paket wisata yang  bervariasi dengan harga terjangkau. Berbagai paket wisata kami diantaranya paket tour medan, paket tour bangkok, paket tour phuket , paket tour jogja, paket tour singapore dll. Tidak perlu repot dan khawatir untuk kebutuhan perjalanan liburan  seperti reuni, kumpul komunitas, gathering perusahaan, outbound, honeymoon, family trip, dll  karena kami siap melayani permintaan perjalanan wisata terbaik untuk anda.Untuk informasi paket wisata dan pemesanan silahkan hubungi admin kami di nomor 0821-2862-1957.

“Dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau..sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia..”

Masih ingat kan dengan potongan bait lagu perjuangan diatas..?, yahh pasti kalian ingat pada saat masa-masa sekolah. Lagu nasional ini tentu tidak asing ditelinga kita, sering kita dengar dan nyanyikan pada saat upacara bendera maupun hari-hari nasional seperti moment acara kemerdekaan, sumpah pemuda atau acara kebangsaan lainnya. Lagu yang di ciptakan oleh R. Suharjo sangat populer di kalangan masyarakat, jadi tidak mengherankan jika lagu ini banyak yang hafal. Apabila kita menyanyikan dari potongan bait lagu di atas, tentu patut amati dan cermati ada kata “sabang” dalam bait lagu tersebut. Yup..tidak dipungkiri berkat lagu tersebut sabang sangat familiar.

Sabang merupakan daerah paling ujung dari negara kesatuan republik Indonesia, terletak di utara pulau sumatera, sabang masuk di wilayah teritorial provinsi daerah istimewa aceh dengan kecamatan sukakarya. Sabang mempunyai luas wilayah 152,8 km, merupakan salah satu wilayah dengan zona ekonomi bebas yang letaknya berbentuk kepulauan. Sabang menyuguhkan wisata dengan potensi yang tersembunyi, maka tak heran sabang ditunjuk oleh pemerintah untuk menggelar event tahunan bahari yang bertajuk sail sabang.  Berikut beberapa destinasi wisata sabang dalam paket tour medan sabang yang wajib kamu kunjungi :

  1. Pantai iboih

Pantai yang terletak di pulau weh sabang ini merupakan destinasi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini menyuguhkan pemandangan birunya laut yang memukau. Pantai yang terletak 50 km dari pelabuhan balohan sering di gunakan untuk aktivitas snorkeling maupun diving. Berkunjung di pantai ini sangatlah lengkap fasilitasnya mulai dari jasa persewaan alat selam, penginapan, sampai dengan penyewaan kapal. Apabila datang ke pantai ini  harus mengikuti peraturan yang ada, dimana pengunjung tidak diperbolehkan ke pantai pada hari kamis dan jumat serta wisatawan wanita tidak boleh memakai pakaian ketat atau bikini.

  1. Danau Aneuk laot

Lelah berlepas dipantai, kalian bisa mengunjungi wisata selanjutnya yaitu ; wisata danau aneuk laot. Danau aneuk laot atau yang dikenal dengan danau anak laut merupakan wisata air tawar di wilayah sabang. Nama danau aneuk laot disematkan karena wilayah sabang terkenal daerah yang dikelilingi oleh laut. Keberadaan danau ini sangat vital bagi masyarakat sekitar. Selain sebagai wisata, danau ini juga digunakan untuk mensuplay air bersih di wilayah sabang. Di danau ini disediakan juga wahana perahu untuk mengelilingi danau, disamping itu juga ada spot-spot khusus bersantai menikmati indahnya danau.

  1. Air terjun pria laot

Air terjun yang terletak 12 km dari selatan pulau weh, tepatnya di kecamatan sukakarya atau di hulu gunung sarung keris merupakan destinasi yang tidak terlewatkan. Air tejun cantik ini memiliki air yang sangat jernih dengan kedalaman 1 sampai dengan 2 meter untuk ceruk kolamnya. Keberadaan Air terjun ditengah hutan ini menambah kekayaan pesona sabang, dimana setiap wisatawan yang datang dimanjakan dengan udara yang dingin serta kicuan burung khas fauna hutan sabang. Di samping itu terdapat juga ikan kecil kecil jenis ikan bulan (nama latin : garaa rufa) yang hidup di dekat ceruk air terjun. Ikan garaa rufa dipercaya sebagai terapi penyembuhan sekaligus mempercepat pergantian sel sel kulit mati dengan enzim yang di miliki ikan ini. Menarik bukan ? segera itinerary wisata anda dengan paket tour medan sabang.

  1. Tugu kilometer 0 Indonesia

Keberadaan tugu 0 kilometer menandakan bahwa wilayah ini merupakan wilayah paling ujung barat negara kesatuan republik Indonesia. Tugu kilometer 0 di resmikan pertama kali oleh wakil presiden Try Sutrisno pada tahun 1997. Pengukuran titik 0 km dilakukan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dengan alat GPS (global positioning system). Untuk menuju tugu kilometer 0 butuh waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota sabang. Terletak di desa iboih, kecamatan sukakarya tugu ini mencapai tinggi 43,6 meter menjulang dengan empat pilar penyangga yang megah.

Demikian refrensi untuk untuk destinasi wisata di sabang. Untuk lebih lengkap mengenai kebutuhan wisata sabang silahkan hubungi admin Aneira Tour and Travel dengan nomor 0821-2862-1957, segera booking dan ambil paket tour medan sabang nikmati setiap detik moment perjalanannya

Leave a comment